25 Oktober 2020
Dinas Pariwisata Makassar Promosi Destinasi Lewat Festival Losari

Dinas Pariwisata Makassar Promosi Destinasi Lewat Festival Losari

Pembukaan Festival Losari yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Makassar di Anjungan Pantai Losari berlangsung meriah, Sabtu (27/7/2019) malam.

Kegiatan yang akan berlangsung hingga tanggal 28 Juli dimaksudkan untuk mempromosikan Pantai Losari sebagai salah satu icon dan objek wisata yang bisa dinikmati oleh siapa saja. Bahkan Pantai Losari dapat dijadikan sebagai lokasi penyelenggaraan event.

Hal itu diutarakan oleh Asisten II Bidang Perekonomian Pemerintah Kota Makassar, Sittiara Kinang saat membuka acara Festival Losari yang didampingi oleh Kepada Dinas Pariwisata Kota Makassar Kamelia Thamrin Tantu.

“Maksud dan tujuan kegiatan adalah mengenalkan destinasi wisata Kota Makassar. Bahwa Pantai Losari tidak hanya bisa jalan-jalan tapi bisa diadakan kegiatan seperti Festival Losari ini yang ada fashion show, pesta kuliner dan macam-macam kegiatan lain,” katan Sittiara.

Lebih lanjut, dia menjelaskan sebagai kota pusat pelayanan distribusi dan destinasi pariwisata unggulan di kawasan Timur Indonesia, Kota Makassar berfokus pada pengembangan tempat-tempat tujuan wisata.

Diantaranya Pantai Losari Benteng Rotterdam gugusan Pulau seperti Pulau Lanjukang langkah Samalona Kodingareng Keke dan desa wisata Lakkang sebagai objek wisata unggulan pemerintah kota Makassar.

“Melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar selalu melakukan berbagai upaya, guna mempromosikan potensi wisata yang ada salah satunya melalui penyelenggaraan kegiatan Festival Losari 2019 festival Losari merupakan salah satu event tahunan,” jelasnya.

Menurut Sittiara, kata festival yang berarti perayaan dalam konsep pelaksanaan Festival Losari tahun ini tetap mengangkat unsur maritim, kuliner serta seni budaya yang menjadi panduan dalam setiap konten pelaksanaan kegiatan.

“Saya menyambut baik beserta apresiasi tinggi kepada panitia penyelenggara yang telah melaksanakan kegiatan festival hari ini karena saya meyakini betul bahwasanya kegiatan ini memiliki nilai penting dan strategis untuk guna mempromosikan pariwisata kota Makassar,” katanya.

“Diharapkan kegiatan ini tidak hanya sekadar ramai pengunjung tapi siapapun dan datang dapat merasakan suasana hangat nyaman dan Rama di mana Pantai Losari di pandang sebagai tempat yang bersih dan dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat kota Makassar,” tutup dia. (SindoNews)

Instagram has returned empty data. Please authorize your Instagram account in the plugin settings .