25 Oktober 2020
Ada Pusat Informasi Wisata Kota Makassar di Pantai Losari

Ada Pusat Informasi Wisata Kota Makassar di Pantai Losari

Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar menghadirkan pusat informasi pariwisata di Kota Makassar.

Pusat informasi itu dinamai Makassar Tourism Information Center yang berada di Jl Penghibur, depan Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar.

Kabid Promosi Wisata, Dinas Pariwisata Makassar, M Roem, mengatakan pusat informasi ini dihadirkan untuk memudahkan para Wisatawan Nusantara (Wisnus) dan Wisatawan Asing (Mancanegara) saat ingin menjelajahi pariwisata yang ada di Sulsel khususnya di Kota Makassar.

“Di pusat informasi ini berbagai macam layanan mulai dari peta tujuan wisata, daftar nama hotel, biaya transportasi tujuan wisata dan restoran,” ujar Roem, ditemui di Kantor Dispar Makassar, Jl Urip Sumoharjo, Makassar.

Pusat informasi ini lanjut Roem tidak sekedar dikelola oleh jajaran Dinas Pariwisata Makassar, tapi pihaknya juga menggandeng Polisi Pariwisata Polda Sulsel, dan Pramu Wisata.

Tak hanya pusat informasi wisata, Dinas Pariwisata Makassar juga menyajikan aplikasi yang dinamai Torism Makassar.

Roem mengatakan aplikasi ini memiliki sejumlah fitur yang akan memudahkan wisatawan atau warga Makassar yang ingin berburu kuliner dan tempat wisata untuk keluarga.

Mantan Lurah Pulau Lae-Lae ini menuturkan fitur yang bisa dimanfaatkan di aplikasi itu, diantaranya Peta Wisata, Destinasi (Obyek Wisata), Jelajah, Penawaran Khusus (diskon) di pusat perbelanjaan, Kondisi Cuaca Makassar, Ragam Kebudayaan, Event, Transportasi (Halo Taxi), dan Info umum.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, cukup mendownload di App Store untuk pengguna iPhone dan Play Strore untuk pengguna android.

“Data untuk mendownload juga tidak banyak, itu sekitar 32 mb. Aplikasi ini bisa dimanfaatkan,” ujar Roem.

Pengelolaan aplikasi ini dikelola oleh tim kreatif Dinas Pariwisata Makassar.
Lebih jauh diungkapkan Roem, aplikasi ini akan menuntun para wisatwan dimulai saat beranjak dari rumah hingga ke tujuan wisata.

Olehnya itu, Roem pun menyarankan ke wisatawan untuk memiliki aplikasi ini, agar tidak kesasar saat melancong di Makassar.

Instagram has returned empty data. Please authorize your Instagram account in the plugin settings .