25 Oktober 2020
Event Pariwisata di Makassar Terpaksa Ditunda, Termasuk Femme

Event Pariwisata di Makassar Terpaksa Ditunda, Termasuk Femme

Penyebaran virus Corona atau Covid-19 ditengarai menjadi salah satu penyebab turunnya produktivitas perekonomian termasuk di sektor pariwisata.

Hal itu diakui Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid. Ia menyebut kondisi pariwisata di Kota Makassar mengalami penurunan drastis. Berbagai event terpaksa mengalami penundaan.

“Dari semua event dibatasin tidak dibatalkan tapi ditunda. Di pariwisata menangkap bahwa ini hal yang kurang bagus untuk sektor pariwisata,” kata Rusmayani yang akrab disapa Maya, Senin (16/3/2020).

Event yang mengalami penundaan salah satunya adalah Event tahunan FEMME dan Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) 2020. Menurut Maya, FEMME menjadi tolak ukur untuk melihat dampak virus corona terhadap kunjungan pariwisata.

“Kalau event seperti ini kita postpone (penundaan) berartikan pariwisata lagi anjlok. Kita berharap bahwa kondisi ini akan dan segera pulih, sehingga kegiatan kegiatan besar yang bekerja sama dengan dinas pariwisata dapat terselenggarakan,” imbuhnya.

Sementara, Icha AZ Lili, selaku Direktur Utama 3 Pro Entertainment, Chairwoman Female on The Move (Femme), mengaku, pihaknya telah mengantisipasi wabah virus corona yang bakal berdampak penundaan event Femme. Pihaknya memutuskan menunda pelaksanaan yang awalnya akan digelar pada 25-29 Maret 2020.

“Jadi saya mengambil inisiatif sebelum pemerintah mencanangankan secara resmi penundaan, Famme jumat kemarin sudah resmi tunda,” ucapnya.

Meskipun Icha mengakui dampak penundaan ini mengalami kerugian, namun upaya ini menurutnya tidak bisa dihindari untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Industri Pariwisata di Makassar pasti akan turun dengan berkurangnya berbagai kegiatan. Tapi ini satu langkah memang untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona,” tandas Icha.(KabarNews)

Instagram has returned empty data. Please authorize your Instagram account in the plugin settings .